Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester United Diizinkan FIFA Memutus Kontrak Cristiano Ronaldo Tanpa Harus Keluar Biaya

Manchester United Diizinkan FIFA Memutus Kontrak Cristiano Ronaldo Tanpa Harus Keluar Biaya - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dalam regulasinya mengizinkan Manchester United selaku klub Ronaldo saat ini untuk memutus kontrak sang pemain tanpa harus mengeluarkan biaya kompensasi.

Cristiano Ronaldo Piers Morgan
Cristiano Ronaldo Jr

Karir Cristiano Ronaldo di Manchester United tengah berada di ujung tanduk terkait wawancara wawancara kontroversial antara dirinya dan jurnalis Piers Morgan pada hari Senin (14/11/2022).

Ronaldo pada cuplikan wawancara tersebut menyerang banyak pihak yang berada di klub termasuk juga sang pelatih Erik ten Hag dengan menuduhnya mempunyai rencana busuk untuk menyingkirkannya segera dari Old Trafford.

Join Dengan di Grup Kami Untuk Dapatkan Update Terbaru

GRUP TELEGRAM

GRUP WHATSAPP

Spun filter catridge

Mendengar pernyataan kontroversi dari pemainnya sendiri. Manchester United langsung merespons serangan sang pemain dengan cara mengambil tindakan tegas apa yang telah diperbuat oleh Cristiano Ronaldo.

Bahkan Manager Manchester United, Erik ten Hag pun kabarnya marah besar kepada sang pemain. Bahkan dikabarkan pula jika sang manager langsung meminta pertemuan dadakan dengan para petinggi The Reds Devil guna membahas masa depan sang pemain.

Melihat dari aturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain, MU memiliki hak untuk mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo. Hal itu pun sudah tertuang pada Pasal 14 soal Mengakhiri Kontrak dengan Alasan yang Adil.

Kontrak dapat diakhiri oleh salah satu pihak tanpa akibat apapun jenis [baik pembayaran kompensasi atau pengenaan sanksi olahraga] di mana hanya ada penyebab," bunyi ayat 1 Pasal 14 aturan FIFA tersebut.

Kelas Diet Princes Kalori Online

Hal itu juga diperkuat oleh pernyataan pengacara litigasi dan olahraga David Seligman pada cuitan di Twitter sebagaimana yang dikutip oleh Daily Mail, hari Rabu (16/11/2022).

Seligman menyebutkan jika Manchester United bisa memutus kontrak Cristiano Ronaldo karena sang pemain dianggap sudah melakukan 'pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat'.

"Setelah wawancara itu, Man United kemungkinan akan memiliki alasan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo, pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat sebagai istilah tegas tentang membawa klub ke dalam keburukan," kata Seligman dalam cuitan yang kini telah dihapus.

Sumber: Suara.com

Join Dengan di Grup Kami Untuk Dapatkan Update Terbaru

GRUP TELEGRAM

GRUP WHATSAPP

Posting Komentar untuk "Manchester United Diizinkan FIFA Memutus Kontrak Cristiano Ronaldo Tanpa Harus Keluar Biaya"