Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Timnas Irak Profil, Lawan Tangguh bagi Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Peringkat timnas irak
Timnas Irak jadwal

Bolanyakuy.com - Setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0, Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di putaran kedua, Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.


Timnas Irak adalah salah satu tim paling kuat di Asia. Tim yang dijuluki Singa Mesopotamia itu telah empat kali lolos ke Piala Dunia pada tahun 1974, 1986, 1990, dan 2006. Timnas Irak juga pernah meraih gelar Piala Asia pada tahun 2007.


Ini dia profil Timnas Irak, lawan berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:


Timnas Irak terbentuk pertama kali pada tahun 1948. Tim ini sudah berpartisipasi di berbagai turnamen internasional, seperti Piala Dunia, Piala Asia, dan Olimpiade.


Irak mencapai puncak prestasinya di Piala Asia 2007 dengan menjadi juara. Tim ini juga pernah berpartisipasi di Piala Dunia pada tahun 1974, 1986, 1990, dan 2006.


Timnas Irak adalah salah satu tim sepak bola Asia yang cukup terkenal di Benua Kuning. Mereka berhasil menjadi juara Piala Asia 2007.


Timnas Irak saat ini memiliki banyak pemain yang bermain di klub-klub luar negeri seperti Portugal dan Swedia.


Salah satu pemainnya bahkan bergabung dengan klub besar Liga Inggris, Manchester United.

 Namanya adalah Zidane Iqbal.Posisinya sebagai gelandang tengah dan usianya yang baru 20 tahun membuat Zidane Iqbal menjadi pemain muda berbakat. Ia baru saja naik ke Timnas Irak senior dari U-23 di tahun 2022 kemarin.Timnas Irak juga tidak kekurangan pemain-pemain berkualitas lainnya seperti Aymen Hussein, Amjad Attwan, Ibrahim Bayesh, dan sebagainya.

Sumber: Suara

Posting Komentar untuk "Timnas Irak Profil, Lawan Tangguh bagi Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia"