Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham 1-2 West Ham, Everton 3-0 Newcastle

Everton vs Newcastle result
Everton vs Newcastle 2023 (Twitter/X @NUFC)


Bolanyakuy.com - Hasil pertandingan Liga Inggris pada dini hari Jumat (8/12/2023) membuahkan hasil yang cukup mengejutkan. Tottenham Hotspur menelan kekalahan 1-2 dari West Ham United, sementara Everton berhasil mengatasi Newcastle United dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Goodison Park, Liverpool. 

Meskipun diunggulkan, kekalahan yang dialami The Magpies di luar perkiraan karena mereka tampil dominan.

Newcastle memegang kendali permainan dengan penguasaan bola sebesar 62% sepanjang 90 menit! Meski demikian, Everton tampil sesuai dengan ciri khas di bawah arahan Sean Dyche, yaitu sepakbola efektif dengan pertahanan yang rapat.

Terbukti, The Toffees berhasil mencetak tiga gol melalui kontribusi Dwight McNeil (menit ke-79), Abdoulaye Doucoure (menit ke-86), dan Beto (menit ke-90+6'). Ketiga gol tersebut terjadi di babak kedua, di mana skuad Eddie Howe mengalami frustrasi dalam berusaha menembus pertahanan tuan rumah.

Kemenangan tersebut berhasil mengangkat Everton dari zona degradasi untuk sementara dengan meraih 10 poin dari 15 pertandingan. Mereka kini menempati posisi 17 dalam klasemen Liga Inggris 2023-2024. Sementara itu, bagi tim tamu, kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 26 poin.

Tottenham Hotspur vs west ham live
Tottenham vs West Ham (Twitter/X @SpursOfficial)


Kejutan lain terjadi di Stadion Tottenham Hotspur, di mana The Lilywhites menyerah 1-2 dari tamunya West Ham United!

Cristian Romero (11') sejenak menggembirakan pendukung tuan rumah, tetapi West Ham United berhasil bangkit di babak kedua. Dua gol dicetak oleh Jarrod Bowen (52') dan James Ward-Prowse (74')!

Hasil tersebut memperpanjang rentetan tanpa kemenangan bagi Tottenham. Son Heung-min dan rekan-rekannya belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir! Mereka saat ini menempati posisi kelima dengan raihan 27 poin.

Posting Komentar untuk "Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham 1-2 West Ham, Everton 3-0 Newcastle"