Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesepakatan Tercapai, Liverpool Bersiap Tandatangani Gakpo dari PSV

Kesepakatan Tercapai, Liverpool Bersiap Tandatangani Gakpo dari PSV - Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Cody Gakpo dengan biaya antara £35 juta dan £45 juta dari PSV, klub Belanda telah mengumumkan.

Umur Cody gakpo
Cody Gakpo Liverpool 

Pernyataan PSV pada hari Senin mengatakan: "PSV dan LFC telah mencapai kesepakatan tentang usulan transfer Cody Gakpo.

"Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat, di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer."

Saingan Liverpool Manchester United tertarik dengan Gakpo di musim panas, ketika mereka malah mengontrak Antony dari Ajax, tetapi laporan menunjukkan mereka sedang mempertimbangkan untuk pindah ke pemain internasional Belanda di jendela transfer Januari mendatang.

Bos United Erik ten Hag ingin mengontrak pemain depan pada bulan Januari setelah keluarnya Cristiano Ronaldo, dengan mengatakan: "Kami sadar kami kehilangan seorang striker, jadi saya pikir kami harus memasukkan seorang striker, tetapi itu harus yang tepat."

Southampton memiliki tawaran yang ditolak untuk Gakpo di musim panas, sementara Leeds juga tertarik pada pemain berusia 23 tahun itu.

Nama Gakpo meningkat di Piala Dunia dengan tiga gol dalam lima penampilan sebelum Belanda tersingkir di babak perempat final melalui adu penalti dari Argentina.


Sebelum PSV merilis pernyataan mereka, dapat dipahami bahwa Liverpool sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan pihak Belanda tentang transfer tersebut karena mereka ingin mendatangkan pemain menyerang lainnya menyusul cedera jangka panjang pada Luis Diaz dan Diogo Jota.

Jendela transfer dibuka pada hari Minggu 1 Januari untuk klub-klub di Inggris dan Skotlandia dan jika semua dokumen yang diperlukan telah dilengkapi maka Gakpo dapat mengantre untuk debut Liverpool pada 2 Januari, langsung di Monday Night Football di Sky Sports di Brentford.

Gakpo memiliki segalanya untuk mencapai puncak

Selama Piala Dunia, bos Belanda Louis van Gaal mengatakan "Cody Gakpo memiliki segalanya untuk menjadi bintang" dan sang penyerang tampaknya berada di jalur cepat menuju puncak permainan setelah mendukung performa briliannya di Eredivisie di Qatar. 

Cody Gakpo maret value
Cody Gakpo Statistik

Sebuah gol di setiap pertandingan penyisihan grup - satu dengan kepalanya, satu dengan kaki kirinya dan satu dengan kaki kanannya - merupakan bukti dari permainannya yang berkembang pesat di sepertiga akhir, keinginan untuk tampil di panggung besar dan keserbagunaan. Penampilannya yang menonjol untuk Van Gaal datang sebagai penyerang tengah atau No 10. Di PSV dia bersinar sebagai pemain sayap kiri, memotong ke dalam.

Tapi sifat-sifat itu tidak muncul secara kebetulan – Gakpo sangat teliti dalam perkembangannya, bahkan menyewa pelatih taktik pribadi untuk menganalisis permainannya . Statistik gol dan assist-per-90 menitnya yang terus meningkat untuk klubnya menunjukkan bahwa pekerjaan rumah ekstra terbayar.

Mentalitas itu akan mengesankan para peminatnya seperti halnya penghitungan gol dan assistnya yang memuncaki liga. Pada usia 23 tahun, Gakpo sudah berada di level tinggi - tetapi memiliki tekad untuk menjadi lebih baik lagi. Itu membuatnya menjadi investasi yang menarik.

Pace dan drive berlari dari sayap; kekuatan dan ketepatan dalam menembaknya; kreativitas sebagai pencipta peluang terbaik Eredivisie; keterampilan dan kecepatan dengan dribblingnya; ancaman udara, seperti yang dia tunjukkan melawan Senegal… Gakpo memiliki semua atribut yang dibutuhkan dari penyerang modern dan setelah treble sempurnanya di Piala Dunia membuat klub-klub di seluruh Eropa berebut untuk mendapatkan tanda tangannya sebelum Liverpool memenangkan perlombaan.

Posting Komentar untuk "Kesepakatan Tercapai, Liverpool Bersiap Tandatangani Gakpo dari PSV"