Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kandidat Klub Baru untuk Jorginho jika Meninggalkan Arsenal

jorginho-transfermart
Jorginho transfer news

Bolanyakuy.com - Jorginho jarang tampil di lapangan sejak bergabung dengan Arsenal. Ada kemungkinan dia akan meninggalkan klub pada jendela transfer berikutnya. 

Pemain Italia ini bergabung dengan Arsenal pada bulan Januari 2023 setelah pindah dari rival sekota mereka, Chelsea. 

Sayangnya, di Arsenal, karier Jorginho tidak berjalan dengan lancar, karena dia masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Musim ini, Jorginho baru muncul dalam empat pertandingan Premier League, total waktu bermainnya hanya 31 menit, dan belum pernah memulai sebagai pemain inti.

Jorginho tentu ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain secara teratur. Jika tidak memungkinkan, dia mungkin akan mempertimbangkan untuk meninggalkan Arsenal pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Berikut adalah lima klub yang dapat menjadi tujuan baru bagi Jorginho jika ia memutuskan meninggalkan Arsenal.

1. Fenerbahce 

Klub Turki, Fenerbahce, dilaporkan telah menanyakan tentang Jorginho selama jendela transfer musim panas tahun lalu. Sayangnya, transfer itu tidak terlaksana.

Namun, Fenerbahce tampaknya berencana untuk kembali mengejar Jorginho pada bursa transfer musim dingin mendatang. Mereka baru saja mendapatkan Fred dari Manchester United, dan masih ingin memperkuat lini tengah mereka.

Kontrak Jorginho bersama Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini, sehingga Fenerbahce mungkin bisa mendapatkan pemain timnas Italia ini dengan biaya yang terjangkau.

2. Lazio

Jorginho memiliki peluang untuk kembali ke Italia setelah menghabiskan waktu yang cukup lama di Inggris. Jika itu menjadi keinginannya, Lazio mungkin menjadi opsi terbaik bagi gelandang ini.

Saat ini, Lazio memiliki Maurizio Sarri sebagai pelatihnya, dan Jorginho memiliki hubungan yang positif dengan Sarri setelah sebelumnya bekerja sama di Napoli dan Chelsea.

Lazio juga berpartisipasi dalam Liga Champions musim ini, dan Jorginho bisa menjadi tambahan berharga bagi skuad Lazio untuk bersaing di kompetisi Eropa.

3. Juventus

Juventus juga merupakan opsi menarik bagi Jorginho jika ia memutuskan untuk kembali ke Italia. Tim yang dilatih oleh Massimiliano Allegri ini mungkin membutuhkan penambahan di lini tengah.

Masa depan Paul Pogba di Turin saat ini tidak pasti karena ia menghadapi ancaman hukuman berat setelah gagal dalam tes doping.

Jorginho adalah seorang gelandang berpengalaman yang dapat membantu Juventus kembali bersaing di kompetisi Eropa pada musim mendatang.

4. Paris Saint-Germain

Jika Jorginho memutuskan untuk meninggalkan Arsenal, ini bisa membuka peluang bagi dirinya untuk bergabung dengan PSG. Juara Prancis tersebut kabarnya sudah lama tertarik untuk mendatangkan pemain Italia ini.

PSG melepas beberapa bintang besar pada musim panas lalu, termasuk Lionel Messi, Neymar, dan Sergio Ramos. Oleh karena itu, Les Parisiens membutuhkan pemain berpengalaman untuk bersaing di Liga Champions.

Dengan kepergian Marco Verratti ke klub Qatar Al Arabi baru-baru ini, lini tengah PSG menjadi sangat muda. Merekrut Jorginho bisa menjadi solusi yang efektif dan terjangkau bagi mereka.

5. Manchester City

Mungkin akan menjadi kejutan besar jika Manchester City merekrut Jorginho. Meskipun begitu, potensi kepindahan Jorginho ke Etihad Stadium tentu tidak bisa diabaikan.

Manajer Josep Guardiola dikenal sebagai pengagum pemain Italia tersebut, dan Manchester City telah sering dikaitkan dengan Jorginho selama beberapa tahun.

Meskipun Manchester City telah mendatangkan Matheus Nunes dan Mateo Kovacic di musim panas, Jorginho dapat memberikan kedalaman tambahan kepada The Citizens dalam upaya mempertahankan prestasi treble winners mereka.

Posting Komentar untuk "5 Kandidat Klub Baru untuk Jorginho jika Meninggalkan Arsenal"