Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bungkam Juru Kunci 2-0, Liverpool Buntuti Arsenal

Sheffield united vs Liverpool highlights
Sheffield United vs Liverpool ( Twitter/X @Liverpool)



Bolanyakuy.com - Liverpool melakoni laga tandang ke Stadion Bramall Lane, markas Sheffield United, pada Rabu (6/12/2023) atau Kamis dini hari WIB, dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris musim 2023-2024.

Pertarungan di Stadion Bramall Lane berakhir dengan keberhasilan Liverpool meraih kemenangan. Melawan tim juru kunci, The Reds memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Virgil van Dijk dan Dominik Szoboszlai menjadi aktor pencetak dua gol untuk Liverpool dalam pertandingan tersebut. Dengan tambahan tiga poin di kandang Sheffield United, Liverpool saat ini menduduki posisi kedua sementara dengan raihan 34 poin.

Dengan hasil tersebut, Liverpool hanya terpaut 2 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Perjalanan Pertandingan

Setelah peluit babak pertama dibunyikan, Liverpool berupaya untuk tampil dominan.

Namun, meskipun sudah berlalu 10 menit pada awal pertandingan, Liverpool belum berhasil menciptakan peluang nyata.

Sebaliknya, Sheffield United mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit ke-12. James McAtee mencoba tendangan langsung yang mengarah tepat ke arah gawang Liverpool, tetapi usahanya berhasil digagalkan oleh Caoimhin Kelleher.

Pada menit ke-24, giliran Liverpool mendapatkan peluang untuk membuka skor melalui sundulan Ibrahima Konate setelah menerima umpan tarik dari Mohamed Salah. Meskipun Konate memenangi duel udara dengan bek Sheffield dan sundulannya mengarah ke gawang, sayangnya bola yang dilepaskan masih terlalu mudah untuk ditangkap oleh Wes Foderingham.

Gol yang dinanti-nantikan oleh Liverpool akhirnya terjadi pada menit ke-37, dicetak oleh sang kapten, Virgil van Dijk.

Trent Alexander-Arnold berhasil memanfaatkan sepak pojok dengan memberikan umpan yang pas kepada bek asal Belanda tersebut. Dengan tendangan first time menggunakan kaki kanannya, Van Dijk melepaskan sepakan yang tidak dapat dihentikan oleh Foderingham, dan bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang. Skor menjadi Liverpool 1-0 Sheffield.

Meskipun terjadi protes keras dari pemain Sheffield yang meyakini adanya pelanggaran sebelum terjadinya gol, wasit tetap mengesahkan gol tersebut setelah melakukan pengecekan melalui VAR.

Satu menit sebelum jeda, Mohamed Salah hampir menggandakan keunggulan, namun sepakan menyusur tanahnya dengan mudah ditangkap oleh Foderingham setelah menerima umpan dari Dominik Szoboszlai.

Tanpa ada tambahan gol, keunggulan 1-0 Liverpool atas Sheffield United tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Sheffield mencoba mendominasi penguasaan bola setelah peluit babak kedua berkumandang.

Ironisnya, Liverpool hampir menambah keunggulan pada menit ke-55 ketika tendangan voli first time Mohamed Salah dari sepak pojok Alexander-Arnold ditepis oleh Foderingham.

Di menit ke-77, peluang kembali datang bagi Liverpool melalui pemain pengganti, Darwin Nunez.

Namun, tembakan dari pemain timnas Uruguay itu masih bisa dihalau oleh Foderingham, meski berada dalam kotak penalti dan dalam situasi satu lawan satu.

Pertukaran serangan antara kedua tim semakin memanas menjelang akhir pertandingan.

Pertandingan sempat terhenti sebentar pada menit ke-89 karena adanya adu mulut antara Dominik Szoboszlai dan Oliver Norwood di pinggir lapangan setelah sebuah duel.

Pada masa injury time, wasit keempat memberikan tambahan waktu enam menit dari tepi lapangan.

Liverpool bahkan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90+4 melalui gol yang dicetak oleh gelandang mereka, Szoboszlai, setelah menerima umpan tarik dari Nunez.

Tanpa dapat dikawal oleh bek Sheffield, Szoboszlai mampu mengendalikan bola dengan satu sentuhan sebelum melepaskan tendangan akurat dengan kaki kanannya ke gawang lawan. Dengan tambahan gol ini, Liverpool memimpin 2-0.

Keunggulan 2-0 Liverpool atas Sheffield United tetap terjaga hingga peluit akhir pertandingan.

Posting Komentar untuk "Bungkam Juru Kunci 2-0, Liverpool Buntuti Arsenal"