Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal pertandingan Indonesia vs Turkmenistan dalam FIFA Matchday

timnas-indonesia-hari-ini
FIFA Matchday : Indonesia vs Turkmenistan 

Timnas Indonesia hanya memiliki satu pertandingan pada jeda internasional FIFA Matchday bulan September 2023. Berikut jadwalnya.

Garuda dijadwalkan berhadapan dengan Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pengumuman mengenai 24 pemain yang akan berlaga dalam pertandingan tersebut telah dilakukan pada akhir Agustus.

Periode jeda internasional bulan September berlangsung dari 4 hingga 12 September. Dalam setiap periode jeda internasional, setiap tim diberikan kesempatan untuk menggelar dua uji coba seperti biasanya.

Meskipun demikian, PSSI telah memutuskan untuk menjadwalkan hanya satu pertandingan untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, ada wacana untuk memanfaatkan pemain Timnas U-23 dalam pertandingan bulan September.

Timnas U-23 sedang berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-12 September. Akibatnya, tim pelatih memutuskan untuk membentuk tim yang berbeda untuk dua turnamen tersebut.

PSSI telah mengumumkan bahwa para pemain Timnas Indonesia akan berkumpul mulai tanggal 4 September 2023. Dari 24 pemain tersebut, beberapa di antaranya bermain di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Selain itu, ada beberapa pemain debutan yang juga dipanggil, seperti Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), Aji Kusuma (Persija), dan lainnya.

Tim Persib Bandung merupakan penyumbang pemain terbanyak kali ini, dengan 4 pemain, diikuti oleh Borneo FC, PSM Makassar, dan Persikabo, masing-masing menyumbangkan 3 pemain.

Jadwal Timnas Indonesia 

Indonesia vs Turkmenistan

Stadion, Gelora Bung Tomo

Jumat, 8 September 2023

Pukul 19.00 WIB



Posting Komentar untuk "Jadwal pertandingan Indonesia vs Turkmenistan dalam FIFA Matchday"