Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Klub yang Belum Merasakan Kekalahan di Kompetisi Liga Top Eropa Musim 2023/2024

Klub Terbaik di Dunia 2023
7 Klub yang Belum Merasakan Kekalahan di Kompetisi Liga Top Eropa Musim 2023/2024


Bolanyakuy.com - Liga-liga top Eropa pada musim 2023/2024 sudah mencapai pekan ke-7 hingga 9, dan sejumlah klub masih mempertahankan rekor tak terkalahkan. 

Kompetisi semakin sengit, dan tak semua tim mampu melalui musim tanpa kekalahan. Beberapa klub besar seperti Liverpool, Manchester City, dan Inter Milan telah merasakan kekalahan, tetapi di sisi lain, ada tujuh klub Eropa yang berhasil menjaga rekor tak terkalahkan mereka.

Berikut Ini adalah daftar klub yang belum terkalahkan di liga top Eropa pada musim ini.


1. Arsenal

Arsenal news
Arsenal transfer news/@Arsenal

Arsenal tampil gemilang di Premier League musim ini dengan catatan belum terkalahkan dalam delapan pertandingan. 

Di bawah asuhan Mikel Arteta, mereka meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang, menempatkan The Gunners di peringkat kedua klasemen sementara dengan 20 poin. 

Kemenangan terbaru mereka datang dalam laga kontra juara bertahan, Manchester City, yang berhasil mereka taklukkan dengan skor 1-0 di Emirates Stadium, berkat gol dari Gabriel Martinelli.


2. Tottenham

Tottenham Hotspur stadium
Fans Tottenham Hotspur/@SpursOfficial

Tottenham tampil kokoh di bawah kepemimpinan manajer baru Ange Postecoglu. Sampai pekan kedelapan Premier League, Spurs belum merasakan kekalahan dengan catatan enam kemenangan dan dua hasil imbang. 

Performa ini membawa Son Heung-min dan rekan-rekannya menduduki puncak klasemen Premier League 2023/2024. Setelah delapan pertandingan, Tottenham mengumpulkan 20 poin, berada pada posisi yang sama dengan peringkat kedua Arsenal.


3. Barcelona

Barcelona players
Barcelona news/@FCBarcelona

La Liga telah mencapai pekan ke-9, dan satu-satunya klub yang belum mengalami kekalahan adalah Barcelona. 

Meskipun dalam pertandingan terakhir mereka sempat tertinggal 1-2 oleh Granada, Barcelona berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. 

Saat ini, Barcelona menduduki peringkat ketiga dalam klasemen La Liga, berada di bawah Real Madrid dan Girona, dengan mengoleksi 21 poin.


4. Bayern Munchen

Bayern Munich match
Bayern Munchen Hari ini/@FC Bayern

Di Bundesliga musim ini, ada tiga klub yang belum terkalahkan, dan salah satunya adalah sang juara bertahan, Bayern Munchen. 

Tim yang dilatih oleh Thomas Tuchel telah mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh pertandingan. 

Meskipun belum mengalami kekalahan, Bayern Munchen saat ini menempati peringkat ketiga dalam klasemen Bundesliga, dengan mengumpulkan 17 poin.


5. Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen manager
Bayer Leverkusen results/@bayer04fussball


Bayer Leverkusen menunjukkan performa luar biasa di bawah kepemimpinan Xabi Alonso. Die Werkself kokoh berada di puncak klasemen Bundesliga setelah tujuh pekan. Leverkusen berhasil meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang. Dengan torehan 19 poin, Lukas Hradecky dan rekan-rekannya memimpin klasemen Bundesliga.

Saat ini, Leverkusen unggul satu poin dari peringkat kedua yang dihuni oleh VFB Stuttgart. Tim ini juga mencetak 23 gol dan hanya kemasukan enam gol.


6. Borussia Dortmund

Borussia Dortmund Match
borussia dortmund players/@BVB

Borussia Dortmund juga menjaga rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan awal Bundesliga. Klub yang diasuh Edin Terzic ini meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Dortmund kini menempati posisi keempat di klasemen sementara Bundesliga, dengan koleksi poin yang sama dengan Bayern Munchen di peringkat ketiga.

Marco Reus dan Donyell Malen menjadi pencetak gol terbanyak untuk Dortmund di Bundesliga saat ini, masing-masing mengoleksi tiga gol.


7. Nice

ogc nice standings
Ogc Nice Players/@ogcnice

Hingga pekan ke-8, hanya satu tim yang belum terkalahkan dalam kompetisi Ligue 1 2023/2024. Bukan PSG atau AS Monaco, melainkan Nice.

Nice berhasil meraih empat kemenangan dan empat hasil imbang dari delapan pertandingan yang sudah dijalani. Kemenangan 1-0 di markas Metz menjadi pencapaian terbaru mereka di Ligue 1.

Dengan perolehan 16 poin, Nice menduduki posisi kedua klasemen. Mereka berada di bawah Monaco dan berjarak satu poin dari PSG di peringkat tiga.


Sumber: BOLA

Posting Komentar untuk "7 Klub yang Belum Merasakan Kekalahan di Kompetisi Liga Top Eropa Musim 2023/2024"