Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemain Naturalisasi yang Tidak Tampil dalam Skuad Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia jadwal
jadwal timnas indonesia vs brunei darussalam 

Bolanyakuy.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan skuat 26 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (11/10/2023). 

Dalam skuad tersebut, terdapat beberapa nama pemain naturalisasi yang bermain di luar negeri, seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Tidak semua pemain naturalisasi dapat bergabung dalam skuat. Stefano Lilipaly, yang bermain di BRI Liga 1 bersama Borneo FC, menjadi salah satu yang absen kali ini. 

Keputusan tidak memanggil Lilipaly cukup mengejutkan mengingat penampilan apiknya dalam musim ini. 

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, menunjukkan bahwa gaya permainan Lilipaly tidak sejalan dengan visi permainan sang pelatih.

Cedera

Pada laga ini, timnas Indonesia tidak memanggil beberapa pemain naturalisasi karena mengalami cedera. Salah satunya adalah gelandang Ivar Jenner dari Jong FC Utrecht yang harus absen akibat cedera yang dideritanya saat membela klubnya. 

Jordi Amat, pemain Johor Darul Ta'zim di Liga Malaysia, juga harus dicoret dari skuad karena mengalami cedera. Untuk menggantikan posisi Amat, pelatih Shin Tae-yong memilih memanggil bek senior, Fachruddin Aryanto.

Tanpa Rafael Struick

Melawan Brunei, Timnas Indonesia juga harus kehilangan Rafael Struick akibat cedera. 

Meskipun kondisi Struick sebenarnya sudah membaik, pelatih Shin Tae-yong memilih untuk mengistirahatkannya demi menghindari risiko cedera yang lebih parah.

Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna.

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto.

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf.

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Sumber: Bola.com

Posting Komentar untuk "Pemain Naturalisasi yang Tidak Tampil dalam Skuad Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026"