Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemain Sepak Bola yang Menjadi Kiper Dadakan, Olivier Giroud Paling Baru!

olivier giroud transfermarkt
Oliver Giroud AC Milan

Bolanyakuy.com - Insiden menarik terjadi dalam pertandingan Genoa vs AC Milan di Serie A 2023/2024. Olivier Giroud menjadi kiper dadakan setelah Mike Maignan menerima kartu merah. AC Milan berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 1-0 pada pekan ke-8, Minggu (08/10/23) dini hari WIB.

Meski terpaksa menjadi kiper dadakan, Giroud tampil dengan baik dan berhasil menjaga gawangnya agar tidak kebobolan, membantu Rossoneri meraih kemenangan.


Cek KAOS BOLA AC MILAN 2023/JERSEY BOLA AC MILA /KAOS PRIA DAN WANITA /JERSET BOLA AC MILA/KAOS KEREN /FREE NAMA DAN NOMOR" dengan harga Rp90.000.


Giroud bukanlah satu-satunya pemain luar posisi (non-kiper) yang pernah berperan sebagai kiper dadakan. Berikut daftar beberapa pemain lain yang pernah mengalami situasi serupa.

1. Harry Kane


harry kane goals this season
harry kane transfermarkt

Sebagai seorang penyerang, Harry Kane tentu terbiasa mencetak gol ke gawang lawan. Akan tetapi, ada momen di mana Kane harus berada di posisi seorang penjaga gawang.

Kane menjadi kiper dadakan dalam pertandingan fase grup Liga Europa antara Tottenham dan Asteras Tripolis pada bulan Oktober 2014. Dia menggantikan Hugo Lloris yang mendapat kartu merah.

Sayangnya, Kane tidak dapat mencegah gawangnya kebobolan. Meski begitu, Spurs berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 5-1.

2. Rio Ferdinand


rio ferdinand age
rio ferdinand transfermarkt

Dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Portsmouth di Old Trafford, Manchester United mengalami kehilangan Edwin van der Sar karena cedera. Kemudian, kiper penggantinya, Tomasz Kuszczak, dikeluarkan oleh wasit.

Rio Ferdinand kemudian terpaksa menggantikan posisi sebagai kiper untuk Manchester United. Bek asal Inggris ini harus menghadapi eksekusi penalti setelah bertugas menjaga gawang Setan Merah.


Cek Jersey Bayern Munchen New Home 2023 2024 Baju Sepak Bola Bayer Munich Grade Ori Pria Dewasa dengan harga Rp165.000.

( BELI DISINI )


Meski sudah berusaha dengan penyelamatan terbaiknya, Ferdinand tidak dapat menghentikan tendangan penalti dari Sulley Muntari. Akibatnya, Manchester United mengalami kekalahan dan tersingkir dari Piala FA.

3. John O'Shea


john o'shea transfermarkt
John O'Shea position

Ternyata, tidak hanya Rio Ferdinand yang pernah menjadi kiper dadakan untuk Manchester United. Bek Setan Merah, John O'Shea, juga memiliki pengalaman serupa.

O'Shea mengambil peran sebagai kiper setelah Edwin van der Sar mengalami cedera saat Manchester United menghadapi Tottenham di White Hart Lane pada tahun 2007. Setan Merah sudah menggunakan tiga pergantian pemain, sehingga O'Shea terpilih menjadi kiper.

O'Shea berhasil melakukan satu penyelamatan fantastis yang membantu menjaga gawang Manchester United tetap bersih. Pada akhirnya, Setan Merah keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

4. John Terry


John Terry dates joined
John Terry Transfermarkt

John Terry terpaksa menjadi penjaga gawang untuk Chelsea dalam pertandingan Premier League pada tahun 2006. Saat itu, The Blues bertandang ke markas Reading.

Terry terpilih sebagai kiper setelah dua kiper Chelsea, Petr Cech dan Carlo Cudicini, mengalami cedera. Namun, Terry berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di antara mistar gawang.

Terry berhasil menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dan memastikan Chelsea meraih poin penuh. Akhirnya, The Blues keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

5. Kyle Walker


Kyle Walker wife
Kyle Walker Goalkeeper

Manchester City berkunjung ke markas Atalanta dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions pada tahun 2019. Pelatih Pep Guardiola terpaksa menunjuk Kyle Walker sebagai kiper dalam laga tersebut.

Walker tiba-tiba berada di bawah mistar gawang Manchester City setelah Ederson mengalami cedera dan Claudio Bravo mendapatkan kartu merah. Meskipun terlihat kurang meyakinkan, Walker berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga akhir pertandingan, Walker berhasil mencegah kekalahan bagi Manchester City. Pertandingan yang digelar di San Siro itu berakhir dengan skor 1-1.

6. Dani Alves


Dani Alves Transfermarkt
Dani Alves Pensiun

PSG telah menggunakan semua pergantian pemainnya setelah Kevin Trapp mendapat kartu merah karena melanggar striker Sochaux Thomas Robinet di luar kotak penalti.

Dani Alves kemudian menjadi kiper dadakan untuk membantu juara Prancis tersebut meraih kemenangan 4-1. Hasilnya, Les Parisiens berhasil melaju ke perempat final Coupe de France.

Alves menunjukkan penampilan yang baik sebagai kiper, mampu menjaga gawangnya tetap bersih selama bertugas di bawah mistar gawang.

7. Olivier Giroud


Oliver Giroud dates joined
Oliver Giroud Career Goals

Ketika berkunjung ke markas Genoa, AC Milan mengalami kehilangan kiper saat injury time karena Mike Maignan. Kiper asal Prancis itu mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Genoa.

Olivier Giroud kemudian mengambil alih tugas Maignan di bawah mistar gawang Milan. Rossoneri tidak memiliki opsi lain karena telah menggunakan semua pergantian pemain yang tersedia.

Beruntung, penyerang berusia 36 tahun tersebut tampil baik dan bahkan melakukan penyelamatan krusial. Akhirnya, Milan berhasil pulang dari kandang Genoa dengan kemenangan 1-0.

Posting Komentar untuk "Pemain Sepak Bola yang Menjadi Kiper Dadakan, Olivier Giroud Paling Baru!"