Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rintangan Sulit Menanti, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026!

timnas indonesia hari ini live
timnas indonesia hari ini 

Bolanyakuy.com - Timnas Indonesia dihadapkan pada tiga pertandingan berat dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung antara November 2023 hingga Juni 2024. Tim Garuda akan bersaing melawan Irak, Filipina, dan Vietnam dengan harapan melangkah ke tahap berikutnya.

Setelah meraih kemenangan dominan 12-0 atas Brunei Darussalam dalam putaran pertama, Timnas Indonesia melangkah ke putaran kedua dengan tekad lebih kuat. Namun, tantangan dihadapkan oleh lawan-lawan berat seperti Irak, Filipina, dan Vietnam, yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi daripada Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat 147, sementara Filipina berada di peringkat 132. Vietnam menduduki peringkat ke-95, sedangkan Irak menjadi tim teratas di grup dengan peringkat 69.

Irak Menjadi Tantangan Awal Bagi Timnas Indonesia

Pada sisa tahun 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan awal di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan pertama, melawan Irak, dijadwalkan pada 16 November 2023. 

Dengan mempertimbangkan perbedaan kekuatan kedua tim berdasarkan peringkat FIFA, laga ini menjadi ujian paling berat bagi tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong.

Pertandingan perdana melawan Irak akan berlangsung di Stadion Internasional Basra, menjadikan Tim Garuda sebagai tim tamu.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 21 November 2023. Laga ini merupakan peluang besar bagi Tim Garuda untuk meraih poin maksimal.

Empat Pertandingan dalam Semester Pertama Tahun 2024

"Selanjutnya, putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dilanjutkan pada Maret 2024. Pada tanggal 21 Maret 2024, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan berkunjung ke My Dinh National Stadium untuk menghadapi Vietnam. Kemudian, pada 6 Juni 2024, giliran Tim Garuda menjamu Irak di SUGBK, sebelum akhirnya bertandang ke Manila untuk menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial.

Pertanyaannya, mampukah Timnas Indonesia melangkah ke putaran ketiga? Berikut adalah jadwal lengkap Tim Garuda selama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jadwal Komplit Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

16 November 2023

Irak vs Timnas Indonesia

Basra International Stadium

21 November 2023

Timnas Indonesia vs Filipina

Stadion Utama Gelora Bung Karno

21 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam

Stadion Utama Gelora Bung Karno

26 Maret 2024

Vietnam vs Timnas Indonesia

My Dinh National Stadium

6 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Irak

Stadion Utama Gelora Bung Karno

11 Juni 2024

Filipina vs Timnas Indonesia

Rizal Memorial Stadium

Sumber: Bola.com

Posting Komentar untuk "Rintangan Sulit Menanti, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026!"