Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Secara resmi, Olivier Giroud dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Serie A pada Pekan ke-8

Agama Oliver Giroud
Oliver Giroud Milan

Bolanyakuy.com - Kalian tidak salah membaca dan tidak salah memahami. Olivier Giroud, penyerang AC Milan, secara mengejutkan dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Serie A pada pekan ke-8 musim 2023/2024. Kejadian luar biasa ini terjadi saat AC Milan menghadapi Genoa di Luigi Ferraris pada Minggu (8/10/2023) WIB. Meskipun Milan pulang dengan kemenangan 1-0 setelah gol oleh Christian Pulisic pada menit ke-87, mereka mengalami serangan intensif dari Genoa setelahnya.

Situasi semakin rumit ketika Mike Maignan diberi kartu merah pada menit ke-90+6. Dengan opsi pergantian pemain habis, Milan terpaksa memilih pemain yang sudah berada di lapangan, dan Giroud menjadi pilihan yang diandalkan untuk mengisi posisi kiper.

Satu Aksi Penyelamatan

Olivier Giroud bukan hanya menjadi kiper dadakan selama satu atau dua menit, tetapi bahkan hingga tujuh menit. Dalam rentang waktu tersebut, gawang Milan hampir kebobolan jika pemain berusia 37 tahun ini tidak melakukan penyelamatan gemilang!

Kejadian menegangkan terjadi pada menit ke-90+15 ketika Genoa melancarkan serangan berbahaya. George Puscas melesat masuk ke kotak penalti setelah mendapatkan umpan terobosan.

Insting kiper Giroud langsung beraksi dengan cepat. Dia maju dan mengintervensi serangan tanpa melanggar aturan. Rekan-rekan setimnya bersorak kegembiraan menyaksikan penampilan gemilang Giroud sebagai kiper.


 

Menjadi Kiper Terbaik Serie A

Satu penyelamatan heroik oleh Giroud memastikan AC Milan membawa pulang tiga poin. Pujian mengalir terus atas kinerja luar biasa Giroud.

"Selama karier saya, saya belum pernah merasakan pengalaman seperti itu. Saya melakukan penyelamatan hebat di akhir. Hampir saja jadi gol," ujar Giroud dengan bangga kepada Sky Sports.

Sebagai bentuk apresiasi, Serie A mengakui kontribusi Giroud dengan menyertakan namanya dalam tim terbaik pekan ke-8. Menariknya, Giroud tidak terdaftar sebagai penyerang, melainkan di posisi kiper dengan poin 6,5!



Striker dan Kiper

Sejak insiden itu, AC Milan bahkan memasukkan Giroud ke dalam daftar skuad resmi mereka sebagai penjaga gawang dengan memakai jersey hijau.

Bahkan, timnas Prancis dengan bangga memasukkan Giroud dalam skuad untuk FIFA Matchday Oktober 2023, tidak hanya sebagai penyerang, melainkan juga sebagai kiper!

"Saya akan memasang jersey ini di bingkai," ujar Giroud.

Sumber: Bola

Posting Komentar untuk "Secara resmi, Olivier Giroud dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Serie A pada Pekan ke-8"