Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Doa Penuh Kehangatan untuk Menghormati Ibu Tercinta Pada Momen Hari Ibu

doa untuk ibu islami
doa untuk ibu di hari ibu/Gambar: Sonora


3 Doa Penuh Kehangatan untuk Menghormati Ibu Tercinta Pada Momen Hari Ibu - Kumpulan doa untuk Ibu tercinta yang dapat diucapkan setiap hari, terutama pada tanggal 22 Desember 2023, Hari Ibu. Dalam Islam, umat dapat mengungkapkan doa-doa untuk orang tua, terutama Ibu, sebagai sarana memohon kebaikan dan memberikan keberkahan, kesehatan, serta kebahagiaan pada beliau. 

Ketika berdoa untuk ibu, harapannya adalah agar beliau selalu mendapatkan berkah dan keselamatan, karena peran istimewa sebagai perempuan yang telah melahirkan, membesarkan, merawat, dan menyayangi kita. Dan berikut ini adalah kumpulan doa-doa untuk Ibu.

Doa untuk Ibu


“Rabbighfir lī wa li wālidayya warhamhumā kamā rabbayānī shaghīran, waghfir lil mu’minīna wal mu’mināti, wal muslimīna wal muslimāt al-ahyā’I minhum wal amwāti.”

Artinya: “Tuhanku, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil. Ampunilah orang beriman dan orang Islam baik laki-laki maupun perempuan, yang masih hidup dan yang sudah wafat.”

Doa yang Dipanjatkan untuk Ibu


“Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu wa wassi’ madkholahu, waghsilhu bil maa i wats-tsalji walbarodi wa naqqihii minal khothoo ya kamaa yunaqqots- tsawbul abyadhu minad danas, wa abdilhu daaron khoiron min daarihii wa ahlan khoiron min ahlihii wa zawjan khoiron min zawjihi, wa adkhilhul jannata wa a ‘idzhu min ‘adzaabil qobri wa fitnatihi wa min ‘adzaabin naar.”

Artinya: “Wahai Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka.”

Kalau yang sudah meninggal adalah ibu (perempuan), maka lafadz ‘hu’ diganti menjadi ‘ha’ (Allahummagh fir Laha).

Doa untuk Ibunda Tercinta


Allahumma Rabbannaasi Adzhibil Ba’sa Wasy Fihu, Wa Antas Syaafi, Laa Syifaa-a Illa Syfaauka, Syifaan Laa Yughaadiru Saqaama.”

Artinya: “Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Mahamenyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

Sumber: Serayunews

Posting Komentar untuk "3 Doa Penuh Kehangatan untuk Menghormati Ibu Tercinta Pada Momen Hari Ibu"