Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemungkinan Besar David De Gea tidak akan mengkhianati Manchester United

David De Gea Transfermarkt
david de gea wikipedia (Twitter/X : D_DeGea)

Bolanyakuy.com - Manchester United mendapatkan kabar lega, karena David de Gea kemungkinan tidak akan mengkhianati klub dengan pindah ke klub Liga Inggris lainnya. Pemain Spanyol ini sekarang dilaporkan akan bergabung dengan Barcelona.

De Gea menjadi tanpa klub sejak kontraknya dengan MU berakhir pada Juni 2023 lalu. Keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya diambil setelah ia kecewa dengan pemotongan gaji yang signifikan yang dimintanya.

Setelah kepergian De Gea, MU merekrut Andre Onana dari Inter Milan. Sayangnya, penampilan pemain asal Kamerun tersebut kurang memuaskan, sehingga para penggemar MU sangat merindukan kontribusi De Gea yang telah setia di Old Trafford selama 12 musim.


David De Gea wife
David de Gea age (Twitter/X : D_DeGea)

De Gea sebelumnya dispekulasikan akan kembali ke MU untuk mengisi posisi ketika Onana absen membela timnas Kamerun di Piala Afrika 2024. Namun, isu tersebut kemudian mereda. MU berencana mengandalkan Altay Bayindir selama cuti Onana.

Kemudian, David De Gea banyak dibicarakan akan direkrut oleh Newcastle United. The Magpies membutuhkan kiper baru setelah Nick Pope, kiper utama mereka, mengalami cedera serius dan absen dalam jangka waktu yang cukup lama.

Minat dari Newcastle membuat para penggemar MU khawatir. Mereka khawatir De Gea akan berkhianat dengan bergabung bersama Newcastle, karena klub yang berbasis di St James Park tersebut merupakan rival MU di Liga Inggris dalam perburuan finis di empat besar.


David De Gea new club
david de gea salary (Twitter/X : D_DeGea)

Rencana Barcelona Menampung De Gea

Namun, berita terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan David de Gea tidak akan mengkhianati Manchester United dengan pindah ke Newcastle. Menurut laporan Ok Diario, De Gea mungkin akan bergabung dengan Barcelona.

Baik Newcastle maupun Barcelona membutuhkan kiper berpengalaman, dan Barcelona kini harus menjalani periode tanpa Marc Andre Ter Stegen yang absen selama empat bulan akibat menjalani operasi punggung.

Gantikan Ter Stegen

Ketidakhadiran Ter Stegen menjadi kekhawatiran bagi pelatih Xavi Hernandez di Barcelona. Saat ini, Barca hanya memiliki satu kiper berpengalaman, yaitu Inaki Pena. Risiko besar terjadi jika Pena mengalami cedera atau diskors, sehingga diperlukan tambahan kiper berlevel senior.

Selain David de Gea, Barcelona juga mempertimbangkan nama Sergio Asenjo sebagai pengganti sementara Ter Stegen. Asenjo juga merupakan opsi menarik karena statusnya sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya dengan Real Valladolid berakhir.

Posting Komentar untuk "Kemungkinan Besar David De Gea tidak akan mengkhianati Manchester United"