Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prestasi Mencolok Thom Haye Dalam Kompetisi Eredivisie Setelah Memilih Membela Indonesia

thom haye posisi
thom haye naturalisasi/Gambar: TVOneNews

Prestasi Mencolok Thom Haye Dalam Kompetisi Eredivisie Setelah Memilih Membela Indonesia - Liga Belanda tingkat tertinggi, Eredivisie, menunjukkan prestasi yang mencolok dari Thom Haye selama tahun 2023 ketika bermain untuk SC Heerenveen. Sebagai gelandang, Haye mencatatkan statistik yang mengesankan dalam dua kategori yang diumumkan oleh Eredivisie.

Pertama, pada kategori menciptakan peluang (created chances), Haye menempati peringkat keempat dengan 66 peluang yang diciptakannya di Eredivisie bersama Heerenveen sepanjang 2023. Posisinya hanya kalah dari Joey Veerman (PSV), Dusan Tadic (Ajax), dan Carel Eiting (Volendam & FC Twente).

Selain itu, Haye juga berada di posisi delapan dalam kategori intersep terbanyak di Eredivisie sepanjang 2023, dengan jumlah 45 intersep. Puncak kategori ini ditempati oleh Siebe Horemans dari Excelsior dengan 64 intersep.

Prestasi luar biasa ini membuat Thom Haye terlihat sebagai seorang gelandang yang mengesankan, tidak hanya dalam menciptakan peluang tetapi juga dalam kemampuannya dalam bertahan.

Sebagai andalan SC Heerenveen musim ini, Haye telah bermain dalam 16 pertandingan, termasuk 14 laga di Eredivisie, di mana dia menjadi starter dan hanya absen dalam dua pertandingan.

Selama musim ini, Haye telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk Heerenveen, di mana dua gol tersebut berasal dari tendangan penalti saat menghadapi Fortuna Sittard pada 25 November lalu.

Meski begitu, Thom Haye sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, hingga saat ini, nama Haye belum termasuk dalam rencana naturalisasi PSSI.

"Ya, itu akan menyenangkan [memperkuat Timnas Indonesia], dan itu akan terjadi. Saya masih yakin itu akan terjadi," ungkap Haye dalam podcast ESPN Belanda.

Sumber: CNNindonesia

Posting Komentar untuk "Prestasi Mencolok Thom Haye Dalam Kompetisi Eredivisie Setelah Memilih Membela Indonesia"